Bupati Asahan Pimpin Upacara HUT Korpri ke-52

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin upacara puncak peringatan HUT ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Kantor Bupati Asahan, pada Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan menyerahkan piagam Satyalancana Karya XXX tahun kepada 4 orangorang.  Lalu XX tahun kepada 3 orang dan X tahun kepada 3 orang dari Presiden RI No 114/TK/tahun 2023. Selanjutnya pemberian penali kasih kepada PNS yang pensiun tahun 2023.

Ketua Umum KORPRI Nasional Prof Dr Zudan Arif Fakrullah dalam pidatonya yang Bupati Asahan bacakan mengucapkan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat bagi masyarakat. Semua program tidak terlaksana tanpa kerja optimal dari seluruh ASN.

“Peran aktif ASN dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar. Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap kita turunkan hingga tahun 2024,” kata Bupati.

Bupati mengatakan saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi. Lalu penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum dan peningkatan kesejahteraan.

Bupati mengajak KORPRI agar berperan aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah dan juga perkawinan anak anak.

Bupati menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba HUT ke 52 KORPRI. Juara I Dinas Pendidikan Asahan, juara II Dinas Kesehatan Asahan dan juga juara III Dinas Pertenakan.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment